Bagaimana menurutmubaik tentang blogku??

Kamis, 12 Oktober 2017

Eucharistic Youth Movements

WE ARE MAD!


       Eucharistic Youth Movements (EYM) mungkin belum banyak orang yang tau atau mengenalnya. Mungkin juga banyak orang yang sudah mengetahui apa itu EYM. EYM adalah salah satu organisasi pemudah katolik terbesar. Tak hanya di ikuti oleh orang orang Indonesia tetapi juga diikuti oleh orang orang seluruh dunia.. EYM ini memberikan banyak pembelajaran yang bisa merubah hidup kita lebih baik dan bisa menjadi pedoman hidup kita.

      Dulu pada tahun 2015 aku mengikuti kegiatan EYM di bumi perkemahan Sumber Boyong, Jogjakarta. Aku bersama 15 teman daei Gombong dan bersama teman teman dari Kebumen dan Kutoarjo, mengikuti acara dengan baik. Disana kami tidak hanya diajarkan bagaimana kami menjadi pemimpina atau palayan Kristus yang baik, tatpi kami juga diberi pengarahan bagaimana pentingnya bersosialisasi dengan orang lain. Dan juga kami di sadarkan untuk lebih menghargai hidup dengan cara apapun. 




      Tak sedikit orang yang gagal dalam mengikuti acara ini, tetapi berkat Tuhan selalu menyertaiku aku dapat mengikuti kegiatan hingga selesai. Yang menarik disana adalah ketika kami menghafal 10 butir pemimpin. 10 butir pemimpin tak hanya untuk di hafal tetapi juga untuk di amalkan dalam hidup kita. Menjadi pemimpin harus bisa menghargai orang lain, kreatif, inisiatif, memberikan secara maksimal, dan tak hanya mengedepankan otak tapi juga mengedepankan rasa. Dan dari situlah jiwa kepemimpinan kita dapat berkembang.

      Saya merasa  beruntung bisa mengikuti kegiatan EYM. Dulu saya pribadi yang sangat acuh terhadap sekitar. Dan dulu saya hampir tidakpernah membantu pekerjaan rumah, sehabis mandi saya membiarkan handuk tergeletak di kamar. Dan banyak hal buruk yang saya lakukan sebelum saya mengikuti EYM. Tetapi setelah saya mengikutinya saya merasa tersentuh dan saya perlahan lahan berubah. Saya merasa beruntung sekali mengikuti kegiatan tersebut, saya merasa hidup saya lebih baik dan lebih berwarna. Dan saya merasa.

      Selain tekat dan dukungan juga membutuhkan kegiatan yang bisa mendukung merubah diri. Dalam EYM terdapat Tugas Harian Periodik (THP) dan Pertemuan Bulanan (Perbul). THP beragam bentuk, bisa menyiram tanaman, menyambut teman, menata parkiran, dsb. Sedangkan Perbul itu seperti mengevaluasi kegiatan selama sebulan yang dilakukan berkaitan dengan EYM. Dan Puji Tuhan saya sudah melakukan kegiatan tersebut. Dan sampai sekarang saya tetap berusaha nerepakan 10 butir kepemimpinan dan tetap melakukan THP.


WE ARE MAD
MAKING A DIFFERENT!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar