Bagaimana menurutmubaik tentang blogku??

Powered By Blogger

Senin, 08 Agustus 2016

Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia!

SCOUT RALLY

Scout Rally? Disini teman teman bertanya apa sih ituu. Itu adalah rally penggalang, kemah yang diselenggarakan oleh TKK MPK Keuskupan Purwokerto. Kegaitan ini diikuti sekolah sekolah katolik di Keuskupan Purwokerto. Waktu itu diikuti 17 sekolah (SD & SMP) dengan 32 regu penggalang putra & putri, setiap regu beranggotakan 10 orang.
Smp Pius Gombong mengirimkan 1 regu putra & 1 regu putri. Awalnya pembina pramuka mengumumkan akan diadakan kemah bersama, aku dan temanku tertarik. Tetapi harus di seleksi. Mau tidak mau aku harus ikut seleksi tersebut. Akhirnya aku berhasil lolos seleksi. Selama 1 bulan, aku dan teman teman berlatih dan mempersiapkan semuanyaa. 
1 bulan berjalan dan tiba waktunya untuk berangkat. Diperjalanan aku merasa percaya diri, tetapi bigitu sampai disana, aku merasa minder. Tetapi mau tidak mau aku harus menjalani semuanyaa. 
Sesampainya disana aku dan teman teman membuat tenda dan lain lain. Setelah itu, kami semua di minta berkumpul untuk upacara pembukaan dan misa. Setelah itu istirahat sejenak lalu di lanjutkan penampilan yel yel per regu. Aku merasa sangat malu tapi demi sekolah aku harus melawan rasa malu itu. Setelah itu makan malam. Sekitar jam ½8 kami diminta untuk berkumpul kan berkenalan perkontingen. Setiap kontingen maju dan tiba giliran smp pius gombong. Rasanya deg degan, tampil memperkenalkan diri di depan 350 orang. Hari pertama dilalui, dan kami beristirahat.
Hari kedua tiba dan kami harus melanjutkan aktivitas. Bangun pagi kami diminta berkumpul untuk senam pagi. Ini memang kelihatan lucu tetapi menyenangkan juga 😊😀😀😀😁 . Setelah senam kami di beri waktu untuk makan pagi dan mempersiapkan wide game. Wahhh.. makim deg degan nihh, wideee gameeee! Seruu sihh, tapii lawannya beraatt.

Wideee game dimulai, dipos pertama aku dan teman teman putri harus membuat tiang bendera, tandu, dan kaki tiga. Aku dan salah satu temanku membuat kaki tiga, ya memang sih ndak gampang tapi aku terus mencoba. Tak lama aku berhasil menyelesaikam kaki tiga.

Setelah itu aku membantu teman teman untuk menyelesaikan lainnya. Tak lama semuanya selesai dan aku melanjutkan ke pos berikutnyaa. Pos 2 tentang morse, semaphore, dll. Di pos ini hampir semha soal aku kerjakan, tetapi begitu aku di beri tugas menghitung tinggi pohon, aku merasa kebingungan. Akhirnya aku serahkan pada temanku yang lain. Dan akhirnya selesai di pos 2. 
Aku langsung lanjut ke pos 3 tetang kreatifitas. Disini kamu harus membuat hasta karya, poster, dan greeting card. Dipos ini aku menjalankam tugas dengann baik. Wide gamee selesaaii.... Aku langsung kembali ke tenda dan beristirahat. 
Setelah makan malam kita berkumpul untuk menampilkan pensi. Yaa memang sih pensi kita tidak terlalu bagus, tapi yaa lumayan lahh... setelah pensi di adakan api unggun. Seperti kemah biasanya upacara api unggun seperti biasa dan bergitu obor diletakan di kayu bakar, api langsung membakar kayu dan menjadi api unggun yang luar biasa. Setelah itu kami beristirahat.
Ketika bangun pagi tak terasa sudah hari ke tiga, dihari ketiga ini setelah makan pagi kami diminta berkumpul untuk mengikuti misa penutupan. Setelah misa penutupan kamj membereskan tenda dan dilanjutkan upacara penutupan dan mengumumkan kejuaraan. Memang kami tidak mendapat juara dan merasa kecewa tetapi kami sudah berjuang demi sekolahh. Setelah upacara penutupan kami foto bersama dan pul
Sekian dulu yaa. Byeee!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar